Tempat Wisata Di Pati

Terletak di dekat pantai utara Jawa, kota Pati dikenal dengan moto Bumi Meena Tani, karena mata pencaharian mayoritas penduduknya adalah pertanian. Tapi tahukah Anda bahwa ini adalah tujuan wisata di kota yang membuat Anda merasa sangat nyaman di sini? Di bawah papan adalah deretan tempat wisata yang ingin Anda jalankan untuk sampai ke sana.

Tujuan wisata yang menyenangkan dan romantis di Pati
Tempat wisata di Pati
Kredit: Rizkiana Tisni Anjarvati / IDN Tourism
Pati Semarang sangat dekat dengan kota, bagi Anda yang ingin liburan Semarang dari sini, dapat membaca artikel tentang tempat wisata di Semarang. Nah, tidak perlu panjang, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di jalur yang sedang terkena dampak.

1. Hangout di Reservoir Pati Mount Rowo

Bagi kaum muda, bergaul dengan teman bisa di mana saja. Namun di kota Pati, ada tempat wisata yang sempurna untuk bersantai dan jalan-jalan. Ini disebut Waduk Gunung Rowo, dilengkapi dengan jembatan bendungan atau jalan yang dapat diakses pengunjung. Di sini pengunjung dapat melihat area air irigasi pertanian serta pemandangan segar Gunung Muria dari kejauhan.

2. Pantai Benutovo

Setelah mencapai pantai Benyutovo, Anda mungkin akan menemukan nelayan yang berdedikasi untuk kegiatan mereka. Namun tidak semuanya istimewa, karena pemandangan pantainya yang indah. Ada juga hutan bakau di sekitar pantai, jadi Anda bisa melihatnya di sana juga.

3. Air Terjun Tedunan

Mungkin air terjun Tedunan tidak setenar air terjun lainnya. Tetapi jika Anda ingin menikmati pesona air terjun, karena bersifat pribadi, ini adalah satu-satunya tempat. Sebelum mencapai situs, Anda harus melewati jalan yang cukup curam. Namun, pesona air terjun ini tidak ada duanya!

Baca juga: 7 Kendall Jawa Tengah Daya Tarik Wisata Yang Menjadi Hits
Lokasi: Desa Jonggol, Situluhur, Jembong, Pati.

4. Bukit pandang ki santmulya

Disebut juga Bukit, kunjungan di ketinggian ini memberikan keindahan alam yang terasa dekat dengan permukaan awan. Tempat wisata di Pati bukan hanya bukit hijau. Pengunjung dapat menemukan tempat foto yang keren dan menawan seperti papan kayu yang bertuliskan Aku cinta kamu, sayap cinta, rumah pohon, batu batu dan bahkan uang Wayang, yang menarik untuk didokumentasikan.

5. Agrowisata Jolong Dua

Berjalan sambil menikmati angin sejuk di pegunungan kopi terasa indah di Agro Turismo Jolong Dua. Taman wisata ini dilengkapi dengan fasilitas tambahan. Misalnya, rubah terbang, payung dan taman lentera, kereta wisata, dan tempat-tempat bagus lainnya untuk mengambil foto. Selain perkebunan kopi, ada juga perkebunan buah dan sayuran.

Lokasi: Desa Situluhur, Jembong, Pati

Sumber: https://wisatakuliner.id

Baca juga: