Teknologi Terbaru 2020

Teknologi Terbaru 2020

Teknologi Terbaru 2020

Di tengah revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi berevolusi dengan sangat cepat. Beberapa teknologi terbaru yang dirilis tahun 2020 berikut ini menjadi bukti perkembangan teknologi yang kian canggih. Apa saja teknologi terbaru 2020 itu?

Layanan Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) merupakan salah satu evolusi teknologi yang paling berdampak di masa kini. Teknologi kecerdasan buatan kini mulai dilirik oleh perusahaan besar. Tak sedikit perusahaan yang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan pelayanan customer service mereka. Tren ini tampaknya akan terus berlangsung di 2020. Mau tak mau manusia harus membiasakan diri bekerja berdampingan dengan kecerdasan buatan.

Sebagian besar aplikasi AI nantinya akan lebih diutamakan pada platform

pelayanan masyarakat. Beberapa perusahaan besar yang kini sudah menyediakan platform pelayanan menggunakan kecerdasan buatan adalah Google, Amazon dan Microsoft. Bahkan kini perusahaan otomotif juga mulai menerapkan teknologi kecerdasan buatan di dalam unit kendaraan mereka seperti Audi, Volvo hingga Nissan.
Baca Juga:

Laptop Murah Terbaru Di Tahun 2020
Pengertian RAID dan Macam Jenis Level Teknologi RAID
Apa Itu Satelit? dan Apa Pentingnya Teknologi Satelit?

artificial intelligence

Jaringan 5G

Jaringan internet 5G menjanjikan koneksi internet super cepat baik untuk download maupun upload serta koneksi yang lebih stabil. Sebenarnya teknologi jaringan 5G sudah mulai tersedia sejak tahun 2019 ini. Namun, teknologi ini masih cukup mahal dan jangkauannya terbatas di beberapa kota besar saja. Tahun 2020 diperkirakan menjadi tahun di mana koneksi 5G akan lebih murah dengan jangkauan yang lebih luas.

Jika ingin mencari Jaringan data super cepat, 5G adalah solusinya

karena tak hanya memungkinkan kita untuk bisa mengunduh dan streaming film maupun musik berkualitas tinggi. Tapi juga meningkat kecepatan internet untuk bisnis baik usaha rumahan maupun perusahaan. Peningkatan bandwidth memungkinkan mesin, robot dan kendaraan otomatis bisa mengumpulkan dan mengirim data lebih cepat, tentunya membantu aktifitas Anda untuk memaksimalkan teknologi gadget yang Anda miliki. Salah satu perusahaan komunikasi yang serius mengembangkan teknologi 5G yakni Siemens.

Kendaraan Otonomi

Di saat Indonesia sedang gencar-gencarnya ojek online, perusahaan otomotif di luar negeri mulai mengembangkan kendaraan otonomi atau kendaraan yang bisa berjalan sendiri tanpa membutuhkan sopir. Teknologi terbaru ini tentu menjadi salah satu tren menarik yang akan mencuri perhatian di tahun 2020 mendatang. Salah satu perusahaan otomotif yang tampaknya tak sabar ingin segera merilis teknologi kendaraan otonomi adalah Tesla.

Tesla berencana menyempurnakan konsep teknologi kendaraan otonomi

(autonomous vehicle) pada 2020. Pengembangan ini nantinya memungkinkan kendaraan untuk bisa mengerem dan berganti jalur secara otomatis. Fitur lainnya yang tampaknya akan terhubung dengan konsep kendaraan otonomi adalah fungsi keamanan dan hiburan yang secara otomatis akan mengumpulkan data pengendaraan. Selain Tesla, perusahaan lainnya yang tertarik mengembangkan konsep autonomous vehicle adalah anak perusahaan Google yakni Waymo, Hyundai dan Volvo.

 

Baca Juga :