Sumber Stres Utama dalam Pernikahan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa pasangan yang sudah menikah hidup lebih bahagia daripada orang yang lajang. Namun, ini hanya berlaku jika pernikahan itu bahagia dan memuaskan. Seperti semua keputusan yang Anda buat dalam hidup, pernikahan memberi masing-masing pasangan dua sisi yang berbeda. Pernikahan Anda mungkin merupakan jawaban untuk semua harapan dan keinginan Anda, tetapi itu juga bisa menjadi sumber stres dalam hidup.

Berbagi kehidupan dengan orang lain tidak selalu mudah dan indah. Ada juga waktu dan faktor berbeda yang dapat menyebabkan Anda dan pasangan mengalami stres atau kesedihan dalam pernikahan. Jika Anda terus-menerus stres dan kondisi ini tidak membaik, itu berarti ada sesuatu dalam kehidupan pernikahan Anda.

Sumber stres dalam pernikahan.

Jangan langsung berpikiran negatif tentang kesulitan yang muncul dalam setiap kehidupan pernikahan, yang wajar. Yang penting adalah mengidentifikasi sumber stres Anda dan menemukan cara terbaik. Ini adalah berbagai sumber stres yang berasal dari kehidupan pernikahan Anda.

1. Masalah keuangan
Alasan paling penting untuk perceraian adalah stres karena masalah keuangan di rumah. Setiap pasangan memiliki tantangan keuangan untuk menyatukan visi dan misi mereka, dan ini tidak mudah. Umumnya, masalahnya menjadi lebih rumit jika salah satu pihak cenderung kehilangan uang dan yang lainnya bersikeras menabung.

2. Angkat anak-anak
Perbedaan prinsip dapat mendorong Anda untuk membesarkan anak. Tekanan menjadi orangtua yang ideal cukup sulit, terutama jika Anda dan pasangan tidak setuju tentang cara membesarkan anak.

3. kesehatan
Masalah kesehatan yang muncul tiba-tiba tidak diragukan lagi akan sangat berat. Apalagi jika masalah kesehatan yang dihadapi cukup serius. Mereka akan terus merasa cemas dan gugup ketika tanggung jawab masing-masing tumbuh.

4. Kehidupan seks
Seks adalah pilar pernikahan yang harus dijaga tetap kuat. Jadi tanpa mengenal Anda atau pasangan, masalah dalam kehidupan seks Anda bisa menyebabkan stres. Pikirkan lagi, kapan Anda dan pasangan terakhir Anda berhubungan seks? Apakah Anda dan pasangan bersenang-senang?

5. Percakapan
Salah satu penyebab stres yang Anda rasakan terletak pada sistem komunikasi yang lemah antara Anda dan pasangan. Lihat apakah Anda akan selalu frustrasi karena niat Anda tidak dikomunikasikan dengan baik kepada pasangan Anda atau sebaliknya. Meskipun mungkin tampak sepele, masalah komunikasi dalam kehidupan pernikahan secara bertahap dapat menyebabkan stres.

6. Kepercayaan
Kehilangan kepercayaan pada pasangan bisa menyebabkan kecemasan jangka panjang, kecemasan, dan ketakutan kronis. Anda juga akan kewalahan dengan pikiran negatif dan ini dapat menyebabkan stres. Demikian pula, jika Anda adalah orang yang tidak dipercayai pasangan Anda.

Baca juga: