Sekolah Umum Rasa Pesantren

Sekolah Umum Rasa Pesantren

Sekolah Umum Rasa Pesantren
Sekolah Umum Rasa Pesantren

Sekolah Umum Rasa Pesantren, bertujuan untuk Bumingkan Al-Qur’an, SMAN I Sumenep adakan Khotmil Qur’an. Pecahkan rekor, dalam 30 jus hanya diselesaikan dengan waktu 30 menit. Siswa SMAN I Sumenep dan para guru, Khatamkan Al-Qur’an dalam waktu 30 menit. Jumat (23/8/2019).

Dari jumlah 30 kelas yang ada di SMAN I Sumenep, para guru agama membagi per kelompok.

1 kelas membaca dan Khatamkan1 Jus. Dan Kelas yang berjumlah 30 tersebut, masing-masing kelas Khatamkan I Jus.

Peserta Khotmil Qur’an berjumlah ribuan siswa. Tidak hanya para siswa, para guru guru dan tenaga administrasi SMAN I pun ikut aktif dalam Khotmil Qur’an. Tim Iman dan Taqwa (Imtaq) SMAN I Sumenep yang menyusun agenda Khotmil Qur’an, patut diberi penghargaan setinggi-tingginya.
BacaLagi
MTs Al-Ma’arif NU Fajrul Hidayah Gelorakan Tahsin dan Tahfizul Qur’an
Dongeng Kak Avan, Bangunkan Imajinasi Anak

Syamsul Arifin, Kepala Sekolah SMAN I Sumenep menyampaikan pada

jika acara Khotmil Qur’an ini, bertujuan untuk membumingkan Al-Qur’an.

“Setiap hari sebelum jam pelajaran pertama (sekitar 15 menit) seluruh siswa dan guru WAJIB membaca Al Qur”an yang dipandu satu orang petugas (bisa guru atau siswa) dan diikuti seluruh siswa dan guru termasuk Tenaga Administrasi Sekolah, karena semua ruangan sudah ada pengeras suaranya,” tegas Syamsul Arifin, Kepala Sekolah yang Berprestasi tersebut.
Para Siswa-Siswi SMAN I Sumenep, Lantunkan ayat ayat Alquran (foto: Redaksi)

Syamsul (sapaan akrabnya) menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membumingkan Al-Qur’an. Selain itu, juga bertujuan untuk mendidik para siswa-siswi agar mempunyai kecerdasan spritual. Siswa tidak hanya berprestasi dalam kejuaraan olimpiade fisika di tingkat Nasional, tapi mempunyai dasar keimanan dan ketakwaan untuk berprestasi. Dan ini upaya untuk membangun karakter pendidikan. Imbuh Syamsul Arifin, Kepala Sekolah yang selalu menuai prestasi.

Tim Iman dan Taqwa (Imtaq) SMAN I Sumenep terdiri dari guru-guru agama

, yang diantaranya Darwis, Ibu Anissa, H. Jun, Zainul Fatah, dan Imam, adalah penyusun dari event Khotmil Qur’an yang diarahkan oleh Syamsul Arifin selaku Kepala Sekolah SMAN I Sumenep.

Sesi lain, setelah para siswa dan siswi Khatamkan Al-Qur’an. Ditutup dengan doa dan tiap-tiap kelas disediakan nasi Tumpeng (30 kelas) sebagai tanda syukur telah mengkhatamkan Al-Qur’an.

Khotmil Qur’an di SMAN I Sumenep, disambut antusias para siswa dan guru. Selanjutnya, Syamsul Arifin, mengatakan, jika Khotmil Qur’an ini, berawal dari rutinitas siswa dan guru, sebelum proses belajar mengajar dimula. 15 menit sebelumnya, semua siswa dan guru membaca Ayat-ayat Al-Qur’an.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/