Sarah Kunst dari Cleo Capital meluncurkan beasiswa untuk pekerja yang di-PHK

Sarah Kunst dari Cleo Capital meluncurkan beasiswa untuk pekerja di-PHK ‘

Sarah Kunst dari Cleo Capital meluncurkan beasiswa untuk pekerja yang di-PHK
Sarah Kunst dari Cleo Capital meluncurkan beasiswa untuk pekerja yang di-PHK

Sarah Kunst lulus dari perguruan tinggi pada 2008 dan langsung masuk ke dunia pemasaran mewah dengan pekerjaan di Chanel.

Kemudian, pasar saham runtuh dan Kunst diberhentikan. PHK itulah, kata Kunst, yang membawanya ke dunia startup dan akhirnya mendirikan perusahaannya sendiri, Cleo Capital, untuk berinvestasi pada beragam pendiri.

“Tanpa resesi, aku mungkin masih di Chanel,” kata Kunst. “Cleo tidak akan ada.”

Lapisan perak di tengah PHK adalah tesis upaya terbaru Kunst: persekutuan enam minggu, yang disebut Chrysalis , bagi siapa saja yang menghadapi pemutusan hubungan kerja akibat COVID-19. Kunst ingin menyatukan orang-orang pintar yang di-PHK dari perusahaan-perusahaan top.

Program ini akan mencakup seri pembicara tentang topik-topik seperti cara melenggang, menyusun tabel batas, dan merencanakan penggalangan dana. Peserta akan dimasukkan ke dalam kelompok Slack untuk berkomunikasi antara satu sama lain lintas disiplin, akan ada sesi obrolan video dan program akan berakhir dengan hari presentasi rekan.

Dan mungkin pada akhirnya, perusahaan besar yang akan lahir sebagai resesi akan lahir sebagai hasilnya.

“Sudah waktunya untuk membangun [tetapi] Anda tidak memberi saya alat untuk membangun,” kata Kunst, merujuk pada posting blog investor terkenal Marc Andressen . Jadi, dia mulai melakukan brainstorming cara dia bisa menjaga semangat scrappy Lembah Silikon hidup sekarang.

Dia mendarat di menciptakan program startup mirip dengan OnDeck, yang menjalankan beasiswa untuk pendiri awal di $ 1.290 per kepala . Kepompong gratis, dan dirancang untuk orang-orang pada titik yang lebih awal dalam perjalanan kewirausahaan mereka: beberapa minggu pertama hanya untuk generasi ide dan oleh pembentukan tim minggu ketiga. Selain itu, Cleo memburu individu teknis dan non-teknis dan Anda harus menganggur untuk bergabung.

Persekutuan Cleo Capital akan mencapai 100 orang dan hanya tersedia di Amerika Serikat sekarang karena kendala bandwidth, kata Kunst.

Ada tiga ember orang yang menjadi tujuan persekutuan:

Orang-orang yang berada di startup yang telah di-PHK
Orang-orang yang berencana untuk mendapatkan pekerjaan di Q2 dan sekarang tidak akan bisa.
Segera untuk lulus siswa MBA yang memiliki MBA atau tawaran magang ditarik karena pandemi.
“Mereka ada di pasar; mereka secara fisik tidak ada di pasar, ”kata Kunst. “Kamu tidak bisa pergi ke kedai kopi dan berpikir dengan teman-teman bagaimana memulai sebuah perusahaan.”

Melalui penjangkauan pribadi, Kunst mengklaim bahwa sejumlah orang telah menunjukkan minat, mulai dari kepala

staf di startup ekonomi pertunjukan hingga VP teknik di unicorn teknologi hingga desainer berusia 27 tahun.

Cleo juga bekerja sama dengan SVB, AWS dan Clarky untuk mendapatkan sumber daya gratis bagi para peserta.

Pekan lalu, NextView Ventures meluncurkan program akselerator untuk startup sebagai cara untuk menunjukkan bahwa mereka terbuka untuk bisnis . Cleo Capital mengambil pendekatan yang berbeda dengan meluncurkan beasiswa gratis tanpa ekuitas atau janji modal. Alasannya bagus: Cleo Capital jauh lebih kecil daripada NextView dengan dana $ 3,5 juta, dan ini lebih baru di kancah investasi.

Menurunkan penghalang untuk masuk dengan membuat program ini gratis mungkin berarti Cleo mendapat banyak

kelompok yang lebih beragam, yang merupakan fokus utama perusahaan. Tentu saja, kata Kunst, dia berharap ada aliran kesepakatan di masa depan.

Jadi inisiatif baru Cleo bukanlah tiruan dari NextView atau YC atau Techstars. Sebaliknya, perusahaan berusaha menciptakan lingkungan yang ramah bagi orang-orang sebelum mereka memiliki ide, apalagi memiliki kebutuhan modal.

“Demi kepentingan pribadi saya sendiri, saya membutuhkan startup,” katanya.

Sumber:

https://study.mdanderson.org/eportfolios/2771/Home/PicsArt_Pro