Ribuan Siswa Pecahkan Rekor Muri

Ribuan Siswa Pecahkan Rekor Muri

Ribuan Siswa Pecahkan Rekor Muri
Ribuan Siswa Pecahkan Rekor Muri

Rembang – Sedikitnya 1.873 siswa se Kabupaten Rembang meliputi jenjang SMP dan SMA

Sederajat mencatatkan nama di Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Kamis (27/10) pagi. Ribuan siswa ini memecahkan rekor dengan cara menggambarkan cita-cita di selembar kertas, lalu disampaikan pada orang tua masing-masing.

Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) cabang Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz menyebutkan dengan menulis cita cita siswa, diharapkan bisa menjadi acuan semangat dalam proses belajar. Sedangkan kedepannya akan disampaikan kepada orang tua masing-masing agar orang tua tau tentang cita cita anak.

“Jika orang tua anak tau tentang cita cita anak mereka, maka akan mewjudkan

hubungan timbal balik yang positif sehingga apa yang diimpikan oleh si anak bisa dibantu oleh orang tuanya,” Terang istri Bupati ini.

Sementara itu, Eksekutif Manager MURI, Sri Widayati menjelaskan kriteria dalam penilaian pemecahan rekor Indonesia meliputi 5 poin. Terdiri dari Paling Pertama, Unik, dan Langka (PPUL).

“ Kegiatan menuliskan cita cita sebanyak 1.873 siswa ini sudah bisa memenuhi 5 poin yang menjadi kriteria syarat pencapaian MURI, sehingga Pemkab Rembang melalui BPMPKB dan PKBI berhak menerima plakat piagam rekor MURI,” Jelas Sri saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Sri menambahkan, kegiatan penulisan cita cita semacam ini merupakan kegiatan

yang melibatkan peserta terbanyak dan pertama yang ada di Indonesia. Ia mengapresiasi kegiatan penulisan cita cita ini, pasalnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab dalam mengatasi angka pernikahan dini di Rembang.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dalam sambutannya mendukung penuh terhadap gerakan stop pernikahan dini oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB). Ia menghimbau kepada seluruh siswa yang saat itu hadir untuk menghindari tiga hal.

 

Baca Juga :