Pilih yang Mana? LG G5, Samsung Galaxy S7 atau Sony Xperia Z6

Pilih yang Mana? LG G5, Samsung Galaxy S7 atau Sony Xperia Z6

 

Pilih yang Mana LG G5, Samsung Galaxy S7 atau Sony Xperia Z6
Pilih yang Mana LG G5, Samsung Galaxy S7 atau Sony Xperia Z6

NGONOO.com – Awal tahun ini benar-benar akan menjadi pesta ponsel pintar, setiap vendor akan mengeluarkan smartphone andalannya di Mobile World Congress 2016 bulan ini di Barcelona, Spanyol.

Ada 3 smartphone yang digadang-gadang akan merajai pasar global setelah acara MWC 22-25 februari besok. Satu negara yakni Korea Selatan dengan 2 smartphone merek berbeda dan juga Smartphone asal Jepang akan bersaing dengan sangat ketat. LG G5 vs Samsung Galaxy S7 vs Sony Xperia Z6, kamu pilih yang mana?

3 smartphone diatas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti apa penampakkan dari ketiga smartphone keren ini, langsung saja kita lihat bagaimana desain dan spesifikasinya.
Desain LG G5

LG G5 Desain Terbaru

Kita sudah pernah membahas tentang smartphone asal Korea ini pada postingan sebelumnya. LG G5 memiliki body yang dibuat dengan bahan logam dan baterai yang bisa dilepas dan dipasang kembali. Dari beberapa sumber LG G5 dikabarkan juga akan meraih desain terbaik tahun 2016, tapi kita juga tidak bisa memutuskan begitu saja, karena ini masih terlalu dini untuk kita berspekulasi.
Spesifikasi LG G5

Setelah kita ngomongin desainya, sekarang waktunya kita untuk buka-bukaan dengan dapur pacu dan fitur-fitur handal yang ada pada smartphone premium LG G5 ini.

LG G5 akan mengusung layar yang cukup gede yakni 5.6 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. RAM 4GB, kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Spesifikasi ini sudah cukup mengenalkan bahwa LG G5 memang benar-benar siap bersaing dengan smartphone premium yang lainnya.

(techtimes.com)
Desain Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge via teknologi.inilah.com

Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge via teknologi.inilah.com

Kalau kita ngomongin desain dari Samsung Galaxy S7 sepertinya kurang afdol, sebab smartphone flagship samsung ini nantinya akan mengandalkan fitur layar terbaik 1440 x 2560 QHD 4K.
Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Sama halnya dengan LG G5, Samsung Galaxy S7 juga sudah pernah kita bahas pada postingan sebelumnya, namun

tidak ada salahnya jika kita membandingkan 3 smartphone premium dengan menghadirkan speknya lagi.

Samsung Galaxy S7 mengusung layar 5.2 inci super AMOLED, SO Android v6.0 Marsmallow, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, Samsung Exynos 8890 Octa-core dan RAM 4GB. Untuk megabadikan momen penting Samsung Galaxy S7 semarkan kamera utama 12 Megapixel dengan resolusi setara dengan Sony Xperia Z5, dan kamera depan 8 Megapixel. Untuk daya tahan baterai Samsung Galaxy S7 membekali baterai berkapasitas 3.500 mAh.

(sumber: slashgear.com)
Desain Sony Xperia Z6
Sony Xperia Z6 via ixperiaz6.com

Sony Xperia Z6 via ixperiaz6.com

Nah, kalau untuk smartphone yang satu ini ane demen, selain menawarkan desain yang elegan Sony Xpria juga selalu membekali kemera dengan reslolusi yang mengagumkan. Sony Xperia Z6 memiliki body berbahan metal, hampir sama dengan body pada iPhone 6.
Spesifikasi Sony Xperia Z6

Untuk spesifikasinya sendiri gak usah ditanya lagi, Sony Xperia Z6 menawarkan spesifikasi kelas dewa. Smartphone

asal negara Jepang ini mengusung layar 5.2 inci Trilumonos LED dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 SoC (System on Chip). Xperia Z6 menawarkan resolusi kamera utama cukup besar, yakni 23 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel.

Sony Xperia Z6 juga menawarkan memori internal yang cukup besar, yakni 64GB upgrade microSD hingga 256GB. Kamu bisa menyimpan file apa saja dengan kapasitan memori seperti ini.

Sedangkan untuk beterainya sendiri Sony Xperia Z6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh.

(Sumber: xperiasony.com)

Masing-masing smartphone ini memiliki kelebihannya sendiri, seperti halnya LG G5 yang diprediksi akan menjadi

smartphone dengan desain terbaik tahun 2016. Samsung Galaxy S7 yang menawarkan kualitas layar terbaik dan Sony Xperia Z6 masih pada konsep awalnya yakni smartphone dengan kamera terbaik.

Untuk harganya sendiri, ketiga smartphone flagship ini akan dijual diatas harga10 jutaan. Melihat dari dua aspek yakni desain dan spesifikasi yang mumpuni, maka layak jika ketiganya dibandrol dengan harga yang fantastis.

Baca Juga: