Ombudsman Konsumen: Keluhan sekitar 13033 dan 10306

Ombudsman Konsumen: Keluhan sekitar 13033 dan 10306

 

Ombudsman KonsumenKeluhan sekitar 13033 dan 10306
Ombudsman KonsumenKeluhan sekitar 13033 dan 10306

Baru-baru ini, Otoritas Independen “Consumer Ombudsman” telah menerima laporan tertulis dan keluhan telepon

dari pengguna telepon prabayar, mengenai tidak diterimanya pengiriman SMS gratis ke 13033 untuk pergerakan luar biasa warga di tengah negara. terkait dengan adanya saldo tunai yang diperlukan pada kartu, yang membuatnya sulit untuk bepergian.

Juga untuk “ Ombudsman Konsumen mengeluh kepada konsumen bahwa panggilan untuk 10.306 (telepon psikologis baris) dibebankan oleh penyedia layanan e-komunikasi.

Dengan mempertimbangkan hal di atas, Ombudsman memberi tahu perusahaan COSMOTE, Vodafone, WIND, OTE,

dan Forthnet (NOVA) pada hari Kamis, 9 April, dan hingga Rabu, 15 April, ia hanya menerima jawaban dua di antaranya. Email mereka:

Jawaban COSMOTE
COSMOTE memberikan pesan gratis ke 13033 untuk semua pelanggannya tanpa memandang rencana keuangan. Selain itu, selama akhir pekan (11-12 / 4) dimungkinkan bahkan untuk pelanggan telepon prabayar dengan saldo negatif, untuk dapat mengirim SMS ke 13033. Juga, mulai 10 April 2020 dan setelah informasi kami, panggilan ke Nomor 10306 (saluran dukungan psikologis telepon) tidak dikenai biaya (gratis). Baca jawaban COSMOTE selengkapnya di sini .

Jawaban ANGIN

WIND menanggapi dengan segera dan dalam waktu yang sangat singkat atas undangan dari Kementerian Digital Pemerintah untuk segera mengimplementasikan pengiriman pesan teks (SMS) ke kode pendek 13033, tetapi jelas dinyatakan dari awal di mana kasus itu mungkin – karena keterbatasan teknis – itu tidak . Baca jawaban ANGIN lengkap di sini .

Sumber:

http://cts.luziania.ifg.edu.br/index.php/CTS1/comment/view/98/0/6834