Michael Dell (Pendiri Dell Computer)

Michael Dell (Pendiri Dell Computer)

Michael Dell, kemungkinan cuma orang-orang spesifik yang paham nama itu, bakal tetapi kecuali Dell Computer semua orang tentu tahu. Betul sekali Michael Dell adalah pendiri berasal dari perusahaan Dell Computer yang tenar tersebut. Berkat inovasi, daya kreatifitas yang tinggi Michael Dell sukses membawa perusahaanya capai sukses sebagai keliru satu perusahaan yang terkemuka didunia. Berikut biografi singkat berasal dari Michel Dell dan perusahaanya Dell Computer.

Michel Dell Lahir 23 Februari 1965, Houston, Texas, AS. Salah satu pengusaha pengusaha sukses asal Amerika, ia terhitung seorang penulis, yang dikenal sebagai pendiri dan CEO berasal dari Dell, Inc.

Michael Dell adalah anak seorang orthodentist (dokter ahli merapikan gigi). Ia pertama kali memulai proyek komputernya selagi berusia 15 tahun. Saat itu, gara-gara menginginkan paham ia membongkar pc baru Apple II untuk lihat komponen-komponennya dan coba merakitnya kembali. Sebagai mahasiswa berasal dari Universitas Texas di Austin, Dell memulai bisnis komputernya (awalnya bernama PC’s Limited) terhadap th. 1984 dengan modal awal sebesar $ 1.000, pekerjaan itu dijalankanya part time. Pada paruh ke dua th. pertamanya, Dell sudah menjual pc senilai $ 80.000. Dia keluar berasal dari perguruan tinggi terhadap usia 19 untuk menggerakkan perusahaan full time, akhirnya go public terhadap th. 1988. PC’s Limited sesudah itu berganti nama jadi Dell Computer Corporation dan akhirnya jadi Dell, Inc.

Produk Dell pun sudah terdiversifikasi berasal dari bisnis intinya. Saat ini, ia bukan cuma menjual pc privat (PC), pc jinjing (laptop) atau pc server, melainkan terhitung media penyimpan (storage), printer, pc genggam alias PDA, pemutar musik MP3, televisi plus beraneka jasa fasilitas komputer. Dell berkata, “Saat mendirikan bisnis ini di asrama mahasiswa, modal aku cuma 1000 dolar AS. Sekarang Dell sudah beralih jadi peritel pc online terbesar di dunia. Penjualan online Dell via Internet capai umumnya 30 juta dolar AS per hari.”

Kunci utama keberhasilan Dell adalah inovasi unik sang pendiri. Ia membuat gebrakan yang jauh berlainan berasal dari yang dijalankan perusahaan pc terhadap selagi itu. Calon konsumen Dell bisa
memesan segera pc cocok keinginan mereka lewat telephone atau internet. Mereka dapat memasukkan spesifikasi pc yang menginginkan dibeli secara online. Akibatnya Dell tidak mesti menyimpan stok barang atau jalankan investasi yang terlampau besar. Sebenarnya dengan jalankan trik penjualan itu, Dell sudah membuat perubahan kelemahannya jadi kekuatan. Karena modalnya terbatas, ia belum dapat punyai kantor sendiri dan belum dapat punyai banyak stok. Jadi ia jalankan bisnis berasal dari asramanya. Ia tidak mengharap pelanggan untuk singgah dan lihat “kantor”nya. Ia menghendaki calon pelanggan untuk memesan lewat telephone atau Internet cocok keinginan mereka, tanpa mesti repot-repot datang. Ternyata strateginya berhasil.

filosofi bisnis Dell adalah untuk capai pangsa pasar PC lewat kombinasi pemotongan biaya, mengurangi selagi pengiriman, dan sediakan fasilitas pelanggan yang terlampau baik. Untuk melakukannya, ia mempekerjakan eksekutif berpengalaman, baik untuk isi pekerjaan di perusahaan dan untuk melakukan tindakan sebagai mentor pribadi, dan dia menekankan penjualan segera di luar gerai ritel biasa. Pada th. 1992 Dell jadi CEO termuda dalam peristiwa yang punyai perusahaan besar dan masukkan daftar majalah Fortune berasal dari 500 perusahaan top. Dalam bukunya segera berasal dari Dell: Strategi Itu sebuah revolusi Industri (1999), Dell dijelaskan cerita pertumbuhan perusahaan dan diberikan trik yang berlaku untuk semua bisnis.

Pada th. 2004 Dell mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan, tetapi ia selamanya jadi ketua dewan direksi. Ia menjabat di Dewan Yayasan Forum Ekonomi Dunia dan komite eksekutif Dewan Bisnis Internasional. Ia terhitung jadi Dewan Penasehat Presiden AS mengenai Sains dan Teknologi dan duduk di pengurus Indian School of Business di Hyderabad.

Pada th. 1999 Dell dan istrinya, Susan, membentuk Michael & Susan Dell Foundation untuk mengelola investasi dan usaha filantropi keluarga Dell. Melalui yayasan, Dell pakai beberapa berasal dari kekayaan pribadinya untuk membantu anak-anak di semua dunia dengan berfokus terhadap kesehatan, pendidikan, keamanan, pengembangan generasi muda, dan perawatan anak usia dini, yang terhadap th. 2005 memberikan sumbangan lebih berasal dari $ 1 miliar, memberikan jutaan dolar untuk membantu korban tsunami 2004 di Asia selatan. Pada th. 2006 ia terhitung menyumbang $ 50 juta kepada University of Texas di Austin.

Sumber : https://tutorialbahasainggris.co.id/

Baca Juga :