Kode sumber Xbox dan Windows NT 3.5 asli bocor

Kode sumber Xbox dan Windows NT 3.5 asli bocor

 

Kode sumber Xbox dan Windows NT 3.5 asli bocor
Kode sumber Xbox dan Windows NT 3.5 asli bocor

Terlepas dari upayanya dalam beberapa tahun terakhir untuk membantu upaya sumber terbuka, telah diketahui

bahwa Microsoft menyimpan sumber daya program dan sistem operasinya sebagai harta. Tampaknya 20 tahun setelah Xbox asli , beberapa telah dapat memperoleh kode sumbernya, bersama dengan Windows NT.

Laporan pertama dimulai pada awal bulan sebagai rumor, tetapi sekarang sudah resmi. Kode sumber Xbox mencakup kernel untuk sistem operasi konsol, yang secara harfiah merupakan versi Windows 2000 yang dirancang khusus. Kebocoran tersebut mencakup beberapa lingkungan build, Kit Pengembangan Xbox , emulator pengujian dan dokumen internal.

Beberapa emulator untuk Xbox asli mencoba menawarkan pengalaman konsol PC, seperti CXBX, XQEMU, CXBX Reloaded dan lainnya, tetapi tidak ada yang mampu membawa emulasi ke tingkat kinerja yang diinginkan. Hanya 40 game dari daftar 900 game Xbox yang memainkan setidaknya dukungan terbatas, sementara emulator untuk PlayStation2 dan GameCube memainkan semua game dengan peluang bagus.

Xbox OS / Windows 2000

Alasan rendahnya kinerja emulator adalah karena Xbox asli. Konsol dikembangkan dengan perangkat keras x86 yang tersebar luas sebagai intinya. Juga, versi sistem operasi, yang disebut Xbox OS, hanyalah versi sederhana dari Windows 2000 dengan DirectX 8. Namun, berspekulasi bahwa kode sumber telah tersedia untuk waktu yang lama dan dibagi di antara produsen emulator, sehingga akan sulit kami melihat beberapa pencapaian signifikan di masa depan.

Seiring dengan kebocoran Xbox, tampaknya ada kode sumber untuk versi Windows NT 3.5 yang hampir lengkap. Kode ini mencakup semua alat pembuatan yang diperlukan sehingga mereka yang tertarik dapat menemukan semua aspek OS ini. The Microsoft berhenti mendukung Windows NT 3.5 pada bulan Desember 2001, yang bersama-sama dengan popularitas rendah OS, suka tidak khawatir Microsoft untuk setiap pelanggaran keamanan.

Namun, ini bukan pertama kalinya perusahaan menghadapi kebocoran tersebut. Pada tahun 2004 bagian dari kode

sumber Windows 2000 dan Windows NT 4 bocor, karena kami juga melihat beberapa elemen kode Windows 10 diekspos pada tahun 2017. Microsoft telah memperhitungkan laporan dan menyelidiki kasus ini, tanpa memiliki pejabat tempat.

Sumber:

https://voi.co.id/jasa-penulis-artikel/