Kapan Saat yang Tepat Mendidik Anak Membaca?

Kapan Saat yang Tepat Mendidik Anak Membaca?

Banyak orang tua yang cemas apakah anak umur dini boleh diajarkan membaca? Mengingat umur anak masih paling muda guna mengikuti pekerjaan belajar. Berdasarkan keterangan dari Glenn Doman (1998) seorang pendiri The Institute for The Achievement of Human Potential di Philadelphia menuliskan bahwa anak balita bisa diajarkan menyimak dan lebih efektif daripada anak yang menginjak usia sekolah (6 tahun).

Semakin kecil umur anak maka semakin gampang untuk diajari menyimak dalam batas anak telah mulai berkata karena anak yang belum bisa berkata akan susah diajari membaca. Nah, saat Minat menyimak anak telah tumbuh dengan baik maka tugas kita ialah mengarahkan anak cocok dengan Minat dan bakatnya.

Anak yang sudah dapat membaca tetap perlu diserahkan penjelasan tentang apa yang mereka baca, pilihkan bacaan yang cocok dengan umur anak, untuk anak balita seringkali ada gambar-gambar yang mereka sukai supaya mereka tidak jenuh untuk membaca.

Hal terpenting dalam mendidik anak membaca ialah dengan membuat suasana yang mengasyikkan saat belajar, tanamkan suatu kesan bahwa mereka dapat menemukan sebuah kebahagiaan dengan teknik membaca. Belajar menyimak dengan teknik menyenangkan akan mempermudah anak menguasai pelajaran dengan cepat.

Ayah bunda, cara sehebat apapun andai tidak didukung oleh keadaan yang mengasyikkan akan menciptakan anak malas. Maka dari tersebut hal yang mesti diperhatikan ialah menjadikan pekerjaan belajar menyimak sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk anak, sarat keceriaan dan identik dengan unsur-unsur permainan. Yuk, anda jadikan pekerjaan belajar menyimak sebagai sebuah pekerjaan yang menciptakan anak senang dan gembira.

Sumber : www.studybahasainggris.com/