Inilah Perbandingan Spesifikasi Renault Kwid dan Datsun Redi-GO

Pandemi Corona (COVID-19) nyatanya tak menghalangi sejumlah pabrikan guna luncurkan mobil baru. Seperti yang dilaksanakan Renault dan Datsun. Baru-baru ini Renault kerjakan facelift pada hatchback Kwid dan Datsun dengan luncurkan versi teranyar dari Redi-GO.

Kedua mobil ini tergolong ke dalam jajaran mobil murah. Lantas laksana apa komparasi spesifikasi Renault Kwid dan Datsun Redi-GO. Berikut selengkapnya:

Desain dan Dimensi

Renault Kwid mempunyai desain bergaya crossover yang agresif dan gagah di masing-masing sisinya. Namun tampilan dari Datsun Redi-GO tak kalah gahar.

Keduanya jelas miliki dimensi yang berbeda. Datsun Redi-GO berdimensi panjang 3.435mm, lebar 1.574mm, dan tinggi 1.546mm. Kemudian jarak roda dan ground clearance setiap 2.348mm dan 187mm.

Sedangkan Renault Kwid dengan panjang 3.731mm, lebar 1.579mm, tinggi 1.474mm, jarak roda 2.422mm, dan ground clearance 184mm.

Mesin

Kedua mobil ini miliki opsi mesin dan transmisi yang sama, bahkan performa Datsun Redi-GO dan Renault Kwid sama persis. Ada dua opsi mesin yang ditawarkan, kesatu mesin tiga silinder 799cc dengan manual 5-percepatan. Mampu hasilkan performa 54 Ps dan torsi 72 Nm.

Kedua pilihan mesin tiga silinder 999cc dengan opsi 5-percepatan manual atau 5-percepatan otomatis. Dapur balap ini dapat hasilkan tenaga 68 Ps dengan 91 Nm.

Fitur

Urusan dapur balap Datsun Rei-GO muncul dengan sejumlah fitur, mencakup sistem infotainment layar sentuh 8 inci yang dapat terkoneksi degan Apple CarPlay dan Android Auto. Kemudian penyinaran sudah gunakan LED, front power windows, remote keyless entry dan beda sebagainya.

Lalu Renault Kwid ditopang dengan fitur layar sentuh 8 inci yang juga dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Di samping itu, instrument mobil telah pakai digital. Ditunjang pun dengan kamera parkir, lampu LED, dan lainnya.

Keamanan

Dalam segi keamanan, Redi-GO ditunjang dengan ABS EBD, dua airbag, pengingat sabuk pengaman, peringatan kecepatan tinggi, sensor parkir belakang dan kamera parkir. Keamanan di Renault Kwid pun tidak cukup lebih sama dengan yang telah dilafalkan tadi atau kepunyaan Datsun Redi-GO.

Harga

Kedua mobil ini pun mempunyai harga yang tak jauh beda, Datsun Redi-GO dibanderol RS2,92 lakh atau selama Rp56 jutaan sampai RS4,77 atau selama Rp91 jutaan. Kemudian guna Renault Kwid dibanderol mulai RS2,92 atau Rp56 jutaan hingga RS5,01 atau Rp96 jutaan. Sumber : https://bit.ly/35IBXwQ