Inilah Bocoran Spesifikasi Snapdragon 865

Inilah Bocoran Spesifikasi Snapdragon 865

Inilah Bocoran Spesifikasi Snapdragon 865
Inilah Bocoran Spesifikasi Snapdragon 865

Mendekati akhir tahun, kita biasanya akan melihat chipset premium terbaru dari Qualcomm. Ya! Pabrikan chipset asal Amerika Serikat ini di penghujung 2019 bakal memperkenalkan penerus dari Snapdragon 855+, diyakini chipset premium tu akan datang sebagai Snapdragon 865.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi Snapdragon 865, chipset ini baru akan diperkenalkan oleh Qualcomm pada awal Desember 2019. Bahkan, Qualcomm sudah menyebarkan undangan yang ditujukan kesejumlah media dan tech-reviewer untuk datang ke Hawaii, Amerika Serikat.

Namun, bagi kalian yang sudah tidak sabar, bocoran yang datangnya dari informan di Cina

ini juga tak kalah menarik. Disebut-sebut, chipset moble unggulan milik Qualcomm itu diyakini akan dibangun menggunakan proses fabrikasi EUV 7nm dari Samsung dan kemungkinan akan datang dalam dua varian, yakni 4G dan 5G.

Menyelam lebih dalam, informan tersebut juga mengungkap spesifikasi SoC Snapdragon 865

Dikatakan, chipset ini akan datang dengan satu inti ARM Cortex A77 yang memiliki clock speed 2,84 GHz bersama tiga inti Cortex A77 yang berjalan dengan clock speed 2,42 GHz dan empat inti Cortex A55 dengan clock speed 1,8 GHz.

Di sisi GPU, Snapdragon 865 diyakini akan menggunakan Adreno 650, yang seharusnya mampu menawarkan peningkatan hingga 20 persen dibandingkan dengan Adreno 640. Ya! CPU ini juga diyakini 20 persen lebih cepat dari Snapdragon 855+ yang muncul pada pertengahan tahun ini.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Snapdragon 865 akan mendukung RAM LPDDR5.

Lalu, siapa yang pertama kali akan mencicipi chipset premium milik Qualcomm ini? Ya! Kita harus melihat Samsung, Xiaomi dan Sony, pabrikan smartphone Android yang diduga kuat akan mencicipi Snapdragon 865 untuk pertama kali.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/