Ikatan Histeris: Dorongan untuk Tidur Dengan Pasangan Selingkuh

Menemukan pasangan Anda telah selingkuh dapat membuka pintu gerbang ke banjir emosi yang luar biasa.

Kebingungan, kesedihan, sakit fisik, kesedihan, amarah, dan bahkan amarah adalah respons normal terhadap rasa sakit karena pengkhianatan.

Tetapi apa yang terjadi jika perasaan Anda berubah tajam ke arah lain? Bagaimana jika, disandingkan dengan penderitaan dan kesusahan Anda, terletak keinginan untuk berhubungan kembali, untuk dihibur, untuk memenangkan mereka kembali dari pasangan selingkuh mereka?

Anda mungkin terkejut mengetahui reaksi ini, yang sering disebut sebagai “ikatan histeris”, cukup umum.

Tapi apa yang menyebabkan respons khusus ini terhadap kecurangan? Bisakah itu membantu Anda memperbaiki hubungan Anda, atau itu hanya ide yang sangat buruk?

Seperti apa rupanya

Perselingkuhan adalah pengkhianatan, yang terbukti sangat traumatis. Mengalami berbagai pikiran dan perasaan yang rumit setelahnya adalah hal yang wajar.

Sisi emosional

Setelah kejutan dan kebingungan awal, banyak orang merasa sangat tertekan dan berjuang untuk mendapatkan kembali kendali atas emosi yang bergejolak. Anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang perselingkuhan – bagaimana itu dimulai, mengapa itu terjadi – tetapi merasa terlalu takut untuk bertanya.

Ketidaktahuan dan ketidakpastian ini dapat memicu keraguan diri dan kecemasan tentang nilai Anda sebagai pasangan. Bukan hal yang aneh untuk terpaku pada perselingkuhan dan bertanya-tanya apa yang terjadi atau tidak terjadi antara pasangan Anda dan orang lain.

Hasil umum lainnya? Bergantian antara tidak pernah ingin melihat pasangan Anda lagi dan merasakan dorongan kuat untuk mendekat, bersedia memaafkan apa pun selama mereka memilih untuk tinggal bersama Anda.

Sisi fisik

Kebanyakan orang beralih ke pasangan romantis pada saat tertekan, jadi tidak mengherankan jika gejolak emosional memicu keinginan kuat untuk mendapatkan kenyamanan yang Anda tahu bisa mereka berikan.

Kebutuhan untuk merasa diinginkan dapat memicu keinginan untuk berhubungan kembali secara seksual. Keintiman yang dihidupkan kembali ini mungkin terasa baru, berbeda, atau tidak seperti seks yang Anda lakukan di masa lalu.

Menurut anekdot ikatan histeris dari kalangan pendukung perselingkuhan, beberapa orang merasa seolah-olah mereka telah kembali ke tahap awal jatuh cinta, sebelum perselingkuhan dan masalah lain mengganggu air hubungan. Yang lain menggambarkan hubungan seks histeris sebagai intens dan sangat emosional.

Di sisi lain, banyak orang melaporkan bahwa, sementara seks mempromosikan koneksi baru pada saat itu, perasaan ini kemudian memperumit kesengsaraan mereka ketika ingatan yang tidak menyenangkan tentang perselingkuhan muncul kembali.

Seks yang terjadi dengan ikatan histeris juga bisa membawa nada putus asa.

Mungkin Anda khawatir Anda tidak membuat pasangan Anda bergairah di kamar tidur, jadi Anda memulai seks lebih teratur dan menawarkan untuk mencoba tindakan seks baru yang sebelumnya tidak Anda minati.

Baca juga: