EVENT: WordCamp Indonesia 2011

EVENT: WordCamp Indonesia 2011

EVENT: WordCamp Indonesia 2011
EVENT: WordCamp Indonesia 2011

Wilujeng Sumping alias Selamat Datang di Bandung!

Hari ini adalah hari pertama dari acara WordCamp Indonesia yang ketiga. Acara WordCamp kali ini diadakan di Bandung, lebih tepatnya di Bumi Sangkuriang, Jl. Kiputih No 12.

 

Cuaca yang mendukung ikut membuka acara WordCampID

yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang dari berbagai kota di Indonesia juga dari negara tetangga Malaysia, Belanda, Australia dan Singapura. Ada sekitar 8 pembicara yang memberikan materi mulai dari sisi teknis sampai dengan bagaimana cara mendapatkan pendapatan dengan menjual premium themes.

 

Banyak sekali materi yang disampaikan, mulai dari Narenda dari Nokia

yang menjelaskan tentang Ovi Store, aplikasi WordPress yang bisa diakses langsung dari ponsel Nokia serta memperkenalkan (kembali) Ovi App Wizard fasilitas untuk membuat RSS blog yang langsung bisa diakses di Ovi Store.Kemudian Jason Ellis dari Envato yang menjelaskan tentang beberapa tips untuk mendapatkan pendapatan dari jualan premium themes seperti kegiatan marketing (online advertising, menulis tutorial, social media, blog), kemudian beri dukungan untuk konsumen (updates & patches), dokumentasi, customers, forum) sampai penjelasan tentang beberapa unsur themesyang menjual (optional featuresvisibility, unik, fleksibilitas).

 

Dilanjutkan dengan pengumuman tentang the first WordPress Board

Game in the worldoleh mas Eko dan Valent (video tentang board game ini akan di post di artikel lain), kemudian pembicara selanjutnya Risman Adnan yang mewakili Microsoft Indonesia, dilanjutkan Yohan dari Think Rooms yang berbicara tentang WordPress MVC Framework, Simon Lim, yang berbicara tentang Best Practices on Optimizing Securing and Scaling WordPress, serta Setyagus Sucipto dengan tema WordPress for e-Commerce, untuk slide lengkap, dari Tweet akun WordCampID akan di post setelah acara berakhir, jadi Anda bisa membaca secara lengkap

Baca Juga :