Dorong Pelajaran PMP Kembali Diberlakukan

Dorong Pelajaran PMP Kembali Diberlakukan

Dorong Pelajaran PMP Kembali Diberlakukan
Dorong Pelajaran PMP Kembali Diberlakukan

SOREANG – Untuk menanamkkan nilai-nilai Pancasila pada kalangan pelajar

, seluruh sekolah perlu diberikan kemabali pembelajaran mengenai Pendidikan Moral Pancasila (PMP)

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengtakan, pelajaran PMP yang dulu pernah diberikan disetiap sekolah harus diberikan kembali dengan porsi yaang memadai. Agar, siswa-siswi disemua tingkatan pendidikan memahami secara benar yang namanya Pancasila.

Menurutnya, Pancasila, merupakan kekayaan bangsa yang tidak ternilai harganya

.Sebab, isi dari Pancasila sendisi mengandung nilai-nilai luhur yang menjadi akar budaya bangsa.Bahkan, landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia yang majemuk.

Selain itu, Pancasila adalah dapat menjadi perekat bangsa persatuan dan kesatuan bangsa.Sehingga, dalam implementasi nya mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) kembali di laksanakan di sekolah sekolah.

“Saya harapkan mata pelajaran PMP kembali diadakan sebagai mata pelajaran di pendidikan pormal, dari mulai SD, SMP, SMA/SMK bahkan dari mulai pendidikan Usia Dini,” kata Dadang

Menurutnya, pendidikan PMP perlu dijadikan kembali sebagai mata pelajaran di sekolah

mulai tingkat Paud, sampai perguruan tinggi.

“Saya harapkan pak Jokowi, Presiden Indonesia memberlakukan atau mengembalikan pendidikan PMP menjadi Mata pelajaran disetiap sekolah mulai paud sampai dengan perguruan tinggi,” jelas dia (

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/