Bikin Konferensi Pers Virtual, Huawei Mau Ngenalin Handset Layar Lipat Baru?

Bikin Konferensi Pers Virtual, Huawei Mau Ngenalin Handset Layar Lipat Baru?

 

Bikin Konferensi Pers Virtual, Huawei Mau Ngenalin Handset Layar Lipat Baru
Bikin Konferensi Pers Virtual, Huawei Mau Ngenalin Handset Layar Lipat Baru

Samsung pada tanggal 11 Februari lalu telah secara resmi memperkenalkan

jajaran smartphone unggulan terbarunya. Ya! Seperti yang kita lihat bersama, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga unjuk gigi dengan memperkenalkan Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat kedua setelah Galaxy Fold yang diperkenalkan pada awal tahun lalu.

Nah! Kompetitor Samsung rupanya tak mau tinggal diam. Adalah Huawei, raksasa teknolog asal Cina yang secara mengejutkan akan mengadakan konferensi pers “virtual” di Barcelona, Spanyol. Ya! Acara tersebut akan digelar pada tanggal 24 Februari, pukul 15.00 CET.

Bisa dibilang, Huawei adalah perusahaan teknologi pertama yang secara resmi

telah mengkonfirmasi acara di Barcelona setelah GSMA membatalkan gelaran MWC 2020. Huawei menyebutnya sebagai konferensi pers virtual karena akan menyiarkan pra-rekaman utama pada acara di Barcelona, diikuti demo experience via situs resminya.

Lantas, perangkat apa yang akan diperkenalkan oleh Huawei dalam acara ini? Ya! Gosip yang beredar di internet menyebutkan bahwa Huawei akan mengumumkan smartphone layar lipat terbarunya. Tak sedikit yang juga menyebutkan bahwa smartphone layar lipat terbarunya ini bukan seperti Mate X yang diumumkan tahun lalu.

Ya! Ini adalah model layar lipat baru yang akan diluncurkan dan dipamerkan di acara di Barcelona. Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa digali dari perangkat tersebut. Bisa jadi, ini adalah model Huawei mate XS yang pernah disebut pada tahun 2019 lalu.

Seperti yang sudah kita dengar, pada tahun lalu CEO Huawei Richard Yu

telah mengkonfirmasi bahwa Huawei sedang menggodok smartphone layar lipat terbarunya dan disebut sebagai Mate XS. Dikatakan oleh Yu bahwa Mate XS akan ditenagai chipset yang lebih baik, layar yang lebih baik dan mekanisme engsel yang ditingkatkan.

Mate XS juga diharapkan datang dengan beberapa perubahan dalam hal desain. Ya! Diharapkan smartphone layar lipat ini punya dimensi yang lebih ringkas dan tahan lama. Jika benar Mate XS akan diperkenalkan dalam acara tersebut, sepertinya persaingan smartphone layar lipat semakin menarik untuk kita ikuti.

Sumber:

https://carbomark.org/the-last-remnant-apk/