296 Sarjana Unhan Siap Mengabdi

296 Sarjana Unhan Siap Mengabdi

296 Sarjana Unhan Siap Mengabdi
296 Sarjana Unhan Siap Mengabdi

Universitas Pertahanan (Unhan) kembali mewisuda 296 orang lulusan Pascasarjana Universitas

Pertahanan Periode I tahun ajaran 2018, di Gedung Aula PMPP TNI, Kawasan Internasional Peace and Security Center (IPSC) Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (22/3/2018). 296 mahasiswa tersebut diantaranya berasal dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) 145 orang, Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) 56 orang, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) 85 orang, dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) 10 orang.

Pada wisuda kali ini juga diberikan Penghargaan Canti Dharma Cendekia bagi peraih Lulusan terbaik kepada mahasiswa Prodi Industri Pertahanan Adi Kurnia Yusuf, NIM 120160206001 dengan IPK 3,96.

Rektor Unhan, Mayjen TNI Dr Yoedhi Swastanto mengatakan, ratusan lulusan Unhan

tersebut sekaligus menjadi Kader Intelektual Bela Negara.

“Alumni Unhan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk berkontribusi dan berperan serta dalam proses pembangunan bangsa Indonesia,” ujarnya dalam paparan sambutannya.

Kepada para wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda, Rektor Unhan pun berharap agar para alumni Unhan merasa bangga sebagai lulusan Unhan yang telah terakreditasi ‘A’ dan para alumni agar memiliki tanggung jawab sebagai kader intelektual Bela Negara.

“Jadikan momentum wisuda hari ini sebagai pintu gerbang memasuki dunia pengabdian

yang sebenarnya serta melanjutkan proses pengembangan diri yang optimal bagi masing-masing individu maupun bagi organisasi dan lembaga dimanapun anda bertugas,” urainya.

Sebagai informasi, Unhan merupakan satu perguruan tinggi pemerintah yang mendeklarasikan sebagai Kampus Bela Negara dan menuangkannya ke dalam kurikulum pendidikan yang dipelajari selama melaksanakan pendidikan di Unhan.

Hal ini sesuai dengan harapan Kementerian Pertahanan sebagai pembina fungsi Unhan yang menekankan bahwa alumni yang dihasilkan tidak hanya mampu berfikir dan bertindak sesuai dengan bidang keilmuan yang telah ditempuh.

 

Sumber :

https://www.bloglovin.com/@michael8984/you-can-get-best-educational-management-information-3699843