10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Smartphone Terendam Air

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Smartphone Terendam Air

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Smartphone Terendam Air
10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Smartphone Terendam Air

Ada kalanya hal-hal yang tidak diinginkan akan tetap terjadi, walaupun kamu sudah berhati-hati. Contohnya adalah

ketika kamu tidak sengaja menjatuhkan smartphone ke lubang toilet, ember, atau bahkan ke kolam renang. Jika suatu waktu kejadian mengerikan tersebut terjadi kepada kamu, jangan panik.

Karena dengan penanganan yang cepat dan tepat, smartphone kamu masih bisa diselamatkan. Berikut ini adalah 10 hal yang harus kamu lakukan jika smartphone tidak sengaja terendam air

Nonaktifkan smartphone.

Lepaskan semua casing, kartu, SD Card dari semua slotnya. Jangan biarkan ada yang tersisa.
Buka casing bagian belakang. Kemudian lepaskan baterai smartphone.
Ambil kain bersih dan kering, kemudian bersihkan setiap bagian dalam smartphone. Bersihkan sebersih mungkin, agar tidak ada air lagi yang membasahi smartphone.
Jika ada bagian-bagian di smartphone yang terlalu kecil untuk dijangkau dengan kain, maka gunakanlah alat-alat yang memungkinkan.
Beli satu liter beras, kemudian masukkan smartphone kamu ke dalam plastik berisi beras tersebut. Kenapa harus beras? Karena beras terkenal memiliki daya serap yang tinggi terhadap air. Jadi, ia bisa membantu untuk “menghisap” air yang menempel di smartphone kamu.
Biarkan smartphone kamu mengering dan jangan gunakan setidaknya sampai satu atau dua hari. Jangan coba-coba untuk mengaktifkan dan menggunakannya. Untuk sementara, kamu bisa meminjam smartphone teman atau adik kamu.

Jika sudah dua hari, kamu bisa mengambil smartphone dan mengeluarkannya dari tumpukan beras. Masukkan

 

baterai dan coba aktifkan smartphone kamu.
Jika smartphone kamu tidak bisa diaktifkan, maka coba isi baterainya. Kemudian coba aktifkan kembali. Jika belum menyala juga, belilah baterai baru. Mungkin baterai smartphone kamu rusak. Namun jika sudah beli baterai dan tidak kunjung menyala juga, bawa smartphone ke tukang reparasi untuk penanganan lebih lannjut.
Jika smartphone kamu berhasil menyala, coba cek semua fiturnya. Coba putar lagu dan cek apakah speakernya berfungsi atau tidak.

Sumber:

https://cialis.id/five-nights-apk/