Tawaran Kerja Sama dengan Hangzhou Normal University

Tawaran Kerja Sama dengan Hangzhou Normal University

Tawaran Kerja Sama dengan Hangzhou Normal University
Tawaran Kerja Sama dengan Hangzhou Normal University

BANDUNG-Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai, China (KJRI Shanghai)

memfasilitasi penjajakan kerja sama antara Universitas Padjadjaran dengan Hangzhou Normal University. Kerja sama yang ditawarkan diantaranya mengenai Program Double Degree di kedua universitas.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus, M.A mengungkapkan bahwa Unpad terbuka atas adanya tawaran kerja sama ini. Ia pun berharap akan ada pembahasan lebih lanjut antara Hangzhou Normal University dengan masing-masing fakultas di Unpad mengenai teknis kerja sama yang akan dilaksanakan.

“Walaupun sudah difasilitasi oleh Konsulat Jenderal, tetapi tetap nanti harus ada payung hukumnya

, yaitu harus ada MoU dengan pihak universitas yang bersangkutan, sebelum kita melakukan MoA, agreement dengan pihak fakultas,” kata Dr. Arry saat menerima kunjungan dari KJRI Shanghai di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Kamis (26/01).

Dari Unpad, turut hadir Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum, serta sejumlah Wakil Dekan I dan perwakilan dari sejumlah fakultas.

Konsul Jenderal RI Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah mengharapkan bahwa kerja sama ini

dapat dilaksanakan dengan baik. Ia pun berharap undangan kerja sama dari Hangzhou ini dapat menjadi pintu gerbang kerja sama Unpad dengan Tiongkok secara lebih luas.

“Saya berharap KJRI Shanghai bisa kerja sama dengan Unpad, untuk bisa meningkatkan kerja sama pendidikan di Indonesia,” harapnya. jo

 

Baca Juga :