TANGANI PRASASTI PERESMIAN MATAN DI PP ISHLAHIYAH

TANGANI PRASASTI PERESMIAN MATAN DI PP ISHLAHIYAH

 

TANGANI PRASASTI PERESMIAN MATAN DI PP ISHLAHIYAH

Wakil Bupati Malang

Drs. H.M. Sanusi, MM menghadiri kegiatan pembacaan manaqib ijazah kubro dan pengajian umum peresmian kantor Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdiyyah (MATAN) di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Kecamatan Singosari, Selasa (2/4) malam. Pak Sanusi, sapaan akrab Wabup pun turut meresmikan Kantor MATAN tersebut dengan ditandai penandatanganan prasasti didampingi para pengasuh pondok dan ulama yang turut hadir.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang

Wabup menyambut baik kegiatan ini dan merasa bahagia karena dapat bertemu seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Ishlahiyah dalam suasana syahdu, khusyu’, dan tawaddlu. Semoga pertemuan ini mampu meningkatkan tali silaturahmi, serta dapat meninggalkan kesan khusus di dalam hati masing-masing. Disamping itu, Pak Sanusi juga menyampaikan sejumlah program kerja dan pembangunan Pemkab Malang dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Malang.

”Pengajian umum ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat diantara berbagai komponen, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan Kabupaten Malang,” terang Pak Sanusi.

Kantor MATAN

Wabup juga berpesan kepada seluruh yang hadir agar hikmah dari kegiatan ini dapat menghantarkan umat Islam memiliki cara berpikir yang diajarkan Islam, yaitu kasih sayang, tanggung jawab, disiplin, visioner, dan cinta kedamaian. Disamping itu, dengan diresmikannya Kantor MATAN ini, semoga akan semakin meningkatkan peran MATAN untuk menyeimbangkan sisi intelektual dan spiritual mahasiswa sehingga terbentuklah generasi dan calon pemimpin bangsa yang mengedepankan akhlaq yang mulia dalam perilakunya serta dapat menjadi contoh yang baik untuk orang lain.

Kantor MATAN

”Kepada seluruh keluarga besar organisasi MATAN agar menjaga dan merawat Kantor MATAN ini bersama-sama. Saya juga mendoakan seluruh jamaah yang hadir malam ini mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Putra-putrinya dimudahkan dalam menuntut ilmu hingga ke jenjang pendidikan tertinggi dan dengan nilai rata-rata yang memuaskan. Sehingga kelak menjadi anak yang bisa membahagiakan keluarga dan orang tua, serta menjadi pemimpin yang baik,” pungkasnya.

Syaikh Abdul Qodir Al Jilany RA

Selain pembacaan manaqib Syaikh Abdul Qodir Al Jilany RA, dalam kegiatan ini juga digelar Haul Mbah Thohir Bungkuk dan dzuriyah ijazag kubro KH. Maimoen Zubair. Kegiatan dipungkasi dengan siraman rohani dari KH. Abdul Rouf putra dari KH. Maimoen Zubair dan dilanjutkan dengan doa.

 

Sumber :