Puluhan Beasiswa Tutup Bekasi Education Fair 2015

Puluhan Beasiswa Tutup Bekasi Education Fair 2015

Puluhan Beasiswa Tutup Bekasi Education Fair 2015
Puluhan Beasiswa Tutup Bekasi Education Fair 2015

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi resmi menutup kegiatan Bekasi Education Fair (BEF) 2015 di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pameran pendidikan dengan tema “Pintu Masa Depan” yang digelar selama lima hari berlangsung sukses.

Kadisdik Kota Bekasi Rudi Sabarudin mengatakan, pelaksaan BEF 2015 ini diharapkan bisa memacu kreativitas para pelajar di Bekasi dan sekaligus sebagai upaya untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas mengenai keunggulan sekolah di Kota Bekasi.

”Antusias masayarakat Bekasi dengan kegiatan ini sangat besar, tahun depan kami rencanakan kegiatan serupa akan digelar kembali, asalkan ada dukungan dari media dan semua pihak,” katanya, Minggu (15/11/2015).

Menurutnya, para pelajar harus mempersiapkan diri untuk kegiatan

serupa di tahun depan. Dengan adanya kegiatan ini, kata dia, seluruh sekolah negeri dan swasta bisa memperlihatkan keunggulan mereka, mulai dari peraihan prestasi dan karya perakitan mesin dan kerajinan tangan, sehingga kegiatan ini semua bisa menjadi gambaran kemajuan pendidikan di Kota Bekasi.

Selain itu, kegiatan ini juga menghubungkan antara dunia industri dengan teknologi dari instansi pendidikan yang menciptakan teknologi terbaru. Bahkan, dalam kegiatan BEF 2015, sedikitnya 3.300 alumni SMA/SMK di Kota Bekasi bisa masuk bekerja di dunia industry mulai pekan ini.

Rudi berharap, setiap sekolah kedepanya bisa membuat para siswa

untuk bisa kreatif maupun berprestasi dan menjauhkan dari hal-hal yang berbau negatif. Karena usia pelajar sangat rentan, untuk itu mulai dari kegiatan ini mereka bisa diarahkan sebagai pilar masa depan dan kemajuan sebuah negara nantinya.

Penyelenggara BEF 2015 Adhitya Maheswara menambahkan, kegiatan penutupan BEF 2015 ini ditutup dengan performance dari artis Kandara dan Latinka. Selain itu, puluhan beasiswa puluhan juta bagi seluruh pelajar juga memeriahkan akhir kegiatan BEF 2015.

”Penilaian Boot terbaik, pemenang lomba pidato bahasa Inggri

s dan Jepang, dan pemenang band terbaik dari SMA/SMK menjadi rangkaian penutup kegiatan BEF di tahun ini,” tambahnya. Dengan adanya kegiatan ini, Adhitya berharap, tahun depan para siswa harus lebih kreatif dari saat ini.

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar kegiatan Bekasi Education Fair 2015 di Bekasi Tawn Square (Betos) di Jalan Cut Meutia, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, mulai Rabu 11 November lalu. Kegiatan dengan tema pintu masa depan ini digelar selama lima hari.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan Kodim 0507 Kota Bekasi, Koran SINDO (MNC Group) dan beberapa pihak swasta yang mensponsori kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memajukan dunia pendidikan di Bekasi.

 

 

Sumber :