Kharisma Putri Yanti, Lebih Percaya Diri dengan Silat

Kharisma Putri Yanti, Lebih Percaya Diri dengan Silat

 

Kharisma Putri Yanti, Lebih Percaya Diri dengan Silat

ASIKMALAYA, DISDIK JABAR

Pencak silat tidak hanya untuk bela diri untuk Risma. Siswa kelas 11 SMK Negeri Rajapolah ini lebih percaya diri setelah menekuni kesenian bela diri pencak silat.

“Dulu aku orangnya pemalu, setelah ikut pencak silat jadi lebih percaya diri,” ujar siswa bernama lengkap Kharisma Putri Yanti, saat ditemui di sekolahnya, SMK Negeri Rajapolah, Tasikmalaya, pada Selasa, 4 November 2018.

Risma mulai menekuni kesenian bela diri ini sejak SD. Awalnya ia mengikuti pencak silat karena ikut dengan teman-temannya. Lama kelamaan Risma ternyata jatuh hati dan meneruskan pencak silat hingga kini. Bahkan, pencak silat membawanya menjadi juara 2 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2018.

Awalnya karena ikut-ikutan temen waktu SD

Ternyata aku suka. Jadi menekuni pencak silat sampe sekarang,” ujar Risma.

Untuk  menekuni pencak silat, Risma mengikuti ekstrakulikuler di sekolah. Selain itu, ia pun menjadi anggota di Padepokan Tapak Sepuh Rajapolah dan Perisai Diri.

Orangtua mendukung aku meneluni pencak silat

Kejuaraan tertinggi yang aku dapat yaitu juara 2 O2SN tingkat provinsi. Kemarin mungkin kurang power dibandingkan juara 1 O2SN, jadinya juara 2,” ujar Risma.

Risma mendapatkan juara 2 pencak silat O2SN kategori Kategori TGR (Tunggal, Ganda, dan Regu). Pada kategori ini Risma menampilkan gerakan pencak silat berfokus pada seninya.

 

Sumber: https://pendidikan.co.id/