Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi terlalu produktif tahun ini. Di segmen smartphone, mereka telah merilis flagship Mi 5 enam bulan lalu. Kini Xiaomi merilis Mi 5s dan Mi 5s Plus sebagai penerus Mi 5 yang membawa sebagian perubahan. Nah, kali ini kita telah berhasil membawa pulang Xiaomi Mi 5s Plus untuk diuji. Berikut hasilnya!

Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus

Kelebihan

Bodi makin lama kokoh. Salah satu “penyakit” yang sering dikeluhkan pada Mi 5 adalah bodinya yang ringkih. Belajar berasal dari perihal itu, Xiaomi merancang Mi 5s Plus dengan bodi full metal. Mi 5s Plus lebih tebal berasal dari Mi 5, termasuk lebih berat, dan tidak akan ringan patah jikalau terjatuh.

Hardware tertinggi tahun ini. Xiaomi Mi 5s Plus membawa sebagian pergantian berasal dari Mi 5, keliru satunya ada pada sisi hardware. Ya, Mi 5s Plus termasuk smartphone dengan hardware tertinggi tahun 2016. Smartphone ini mengandalkan CPU quad-core Snapdragon 821 2,35 GHz, pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta storage 64 GB atau 128 GB.

Hasil pengujian AnTuTu Benchmark yang kita laksanakan menyatakan skor 141 ribu poin. Skor ini lebih rendah berasal dari yang diklaim oleh Xiaomi yang katanya bisa capai 164 ribu poin. Meski begitu, Mi 5s Plus senantiasa andal mobilisasi game teranyar dengan grafis memukau. Performa multitasking-nya pun terlalu baik.

Fingerprint cepat. Xiaomi menempatkan sensor fingerprint di sisi belakang Mi 5s Plus. Sensor ini tidak memakai teknologi ultrasonic layaknya yang ada pada Mi 5s biasa. Namun kecepatan dan keakuratannya tidak mengecewakan. Tidak hingga 0,5 detik, sensor fingerprint-nya telah bisa mengetahui sidik jari Anda.

Speaker detail. Buat Anda yang hobi mendengarkan musik atau streaming video klip, Xiaomi Mi 5s Plus terlalu bisa diandalkan. Pasalnya ada speaker dengan keluaran suara yang kencang dan termasuk detail. Lubang speaker ini terdapat di anggota bawah dekat port USB Type-C. Kalau saja Mi 5s Plus dibekali speaker stereo, pasti akan lebih memuaskan lagi.

Bezel layar tipis. Untuk pertama kalinya, kita bisa nyaman memandang layar smartphone Cina. Jika kebanyakan smartphone Cina persis dengan adanya garis hitam tebal di di dalam layar, tidak begitu dengan Xiaomi Mi 5s Plus. Garis hitam di smartphone ini sesungguhnya ada, namun tidak setebal biasanya.

Storage UFS 2.0. Belum banyak smartphone flagship yang memakai storage dengan style UFS 2.0 dan Xiaomi Mi 5s Plus adalah keliru satunya. Kecepatan memori UFS 2.0 bisa tiga kali lebih baik berasal dari microSD UHS. Hasilnya loading knowledge atau pun memandang foto di galeri menjadi jadi terlalu cepat.

Baterai besar Quick Charge 3.0. Bukan yang paling besar, namun telah memadai besar. Kapasitas baterai 3.800 mAh yang dibawa Xiaomi Mi 5s Plus telah lebih berasal dari memadai untuk standar smartphone flagship. Kami mencatat baterai tersebut punya umumnya screen-on-time lima jam.

Selain memadai awet, baterai milik Mi 5s Plus bisa diisi dengan cepat berkat adanya teknologi Quick Charge 3.0 berasal dari Qualcomm. Pengisian baterai berasal dari kosong hingga penuh membutuhkan sementara 1,5 jam. Tapi jikalau tengah buru-buru, pengisian selama 30 menit bisa mengisi baterainya hingga 50 persen.

Kualitas kamera ada peningkatan. Banyak yang penasaran dengan pemakaian dua kamera belakang pada Xiaomi Mi 5s Plus. Adanya dua kamera di atas kertas akan menambah kualitas kameranya jikalau dibandingkan Mi 5. Dan kita pun setuju. Kualitas jepretan Mi 5s Plus sesungguhnya lebih baik berasal dari Mi 5, khususnya sementara situasi cahaya tidak cukup apik. Tapi jikalau mengharapkan peningkatan yang signifikan, Anda mungkin akan kecewa.

Kekurangan

Desain tidak premium. Secara objektif kita menilai desain Xiaomi Mi 5s Plus tidak semenawan Xiaomi Mi 5. Pasalnya sisi belakangnya yang terbuat berasal dari brushed metal tidak nampak eksklusif dan telah dulu digunakan oleh smartphone kelas menengah layaknya Flash Plus 2 dan Xiaomi Redmi Pro.

Dual-camera hanya gimmick. Dibanding smartphone dual-camera lain layaknya LG G5, iPhone 7 Plus, Huawei P9, atau Xiaomi Redmi Pro, dual-camera pada Mi 5s Plus adalah yang paling biasa. Pasalnya kegunaan dual-camera ini hanya untuk menambah reproduksi warna. Tapi sayangnya, perbedaan yang dihasilkan justru tidak nampak signifikan.

Kesimpulan

Xiaomi Mi 5s Plus adalah smartphone monster dengan hardware terbaik tahun ini. Sebut saja CPU Snapdragon 821, RAM 6 GB, serta storage UFS 2.0 dengan kapasitas hingga 128 GB. Tapi di luar soal performa, Xiaomi Mi 5s Plus tidak begitu menawan, khususnya di dalam perihal desain dan kekuatan dual-camera.