Cara Membuat Surat Pengiriman Pembayaran Barang/Produk

Cara Membuat Surat Pengiriman Pembayaran Barang/Produk

Cara Membuat Surat Pengiriman Pembayaran Barang/Produk – Jika sebelumnya kami sudah mengulas tentang surat penagihan pembayaran barang/produk, maka kali ini kami bakal mengulas tentang surat pengiriman pembayaran barang/produk. Kedua surat ini memang merupakan anggota berasal dari surat niaga. Jika surat penagihan pembayaran dikirimkan oleh penjaja kepada pembeli, maka surat pengiriman pembayaran dikirim oleh kastemer kepada sang penjual.

Cara Membuat Surat Pengiriman Pembayaran Barang/Produk

Dan tentang pengertiannya, surat pengiriman pembayaran ini merupakan surat yang dibuat dan dikirim oleh kastemer kepada penjaja yang isinya yakni memberitahukan kepada penjaja bahwa barang pesanan sudah diterima oleh kastemer dan pembayaran bakal langsung dijalankan cocok dengan kesepakatan yang ada.

Isi pokok berasal dari surat ini dapat kami uraikan sebagai selanjutnya :

  • Hubungkan surat selanjutnya dengan surat pesanan dan pemberitahuan pengiriman barang. Jika sebelum pengiriman pembayaran, kastemer mengajukan pengaduan maka hubungkan pula surat jawaban pengaduan jikalau memang ada.
  • Sebutkan kuantitas duwit yang sudah dibayarkan
  • Beri penjelasan tentang cara pembayaran
  • Lampirkan bukti pembayaran yang anda miliki
  • Jika belum dapat melakukan pembayaran secara penuh, maka kemukakan alasan terjadinya hal tersebut.

Sama layaknya surat penagihan pembayaran, didalam menyebabkan surat pengiriman pembayaran ini hendaknya mengfungsikan bahasa Indonesia yang baik dan benar, mengfungsikan bahasa yang sopan, dan sampaikan maksud anda dengan singkat, padat, dan jelas. Hal ini pasti saja menjadi hal yang penting, mengingat surat ini merupakan tidak benar satu surat resmi dan formal.

Untuk lebih mempermudah anda didalam menyebabkan surat pengiriman pembayaran barang/produk, maka selanjutnya ini kami bakal menambahkan beberapa contohnya.

Contoh :

CV. SUKSES BERSAMA

Jalan Anggrek No. 126

Jakarta Pusat

======================================================================

                                                                                                           Jakarta, 30 Oktober 2017

 

Nomor       : 198/LM/X/2017

Hal            : Pengiriman Pembayaran

Lampiran  : Bukti Pengiriman Pembayaran

 

Kepada

PT. LENTERA MERAH

Jalan Perjuangan No. 87

Semarang, Jawa Tengah

Dengan hormat,

Kami beritahukan bahwa kiriman barang berasal dari PT. Lentera Merah tanggal 24 Oktober 2017 sudah kami terima dengan baik. Kami terlalu senang atas layanan yang terlalu baik berasal dari PT. Lentera Merah.

Sesuai dengan persetujuan bahwa total pembayaran barang yakni sebesar Rp 65.700.000,00 (Enam puluh lima juta tujuh ratus ribu rupiah). Kami kirimkan Rp 50.700.000,00 (Lima puluh juta tujuh ratus ribu rupiah) lewat Bank BNI Cabang Semarang, Jawa Tengah. Sisanya sebesar Rp 15.000.000,00 (lima belas  juta rupiah) bakal kami lunasi terhadap tanggal 14 November 2017. Bersama ini pula kami lampirkan bukti pembayaran.

Atas perhatian dan layanan baik berasal dari PT. Lentera Merah kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami

CV. SUKSES BERSAMA

 

DONI RIDWAN, SE

Kabag. Keuangan

Demikianlah ulasan kami tentang surat pengiriman pembayaran barang/produk yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu.

Baca Juga: