Capaian Prestasi Pemkot Tak Lepas dari Sentuhan DPRD

Capaian Prestasi Pemkot Tak Lepas dari Sentuhan DPRD

 

Capaian Prestasi Pemkot Tak Lepas dari Sentuhan DPRD

Walikota Bogor Bima Arya

Walikota Bogor Bima Arya menghadiri tasyakuran HUT ke-4 DPRD Kota Bogor masa bakti 2014-2019 di halaman Gedung Dewan, Sabtu (18/8/2018). Dalam sambutannya, Bima Arya menyatakan bahwa meski penuh dengan dinamika, segala capaian prestasi yang diraih Pemkot Bogor tak terlepas dari sentuhan para pimpinan dan anggota dewan.

Selamat ulang tahun DPRD Kota Bogor

Ini tentunya empat tahun yang penuh dinamika, suka dan duka. Tetapi apapun itu, dalam dunia politik serta pemerintahan pasti selalu ada cerita dibalik cerita. Selalu ada suka dan duka,” ungkap Bima.

Meski dinamika tak bisa dihindarkan

Kota Bogor masih mampu meraih sejumlah prestasi membanggakan. “Ada fakta yang tidak terbantahkan adalah bahwa seluruh capaian Pemkot Bogor selama empat tahun belakangan ini tidak mungkin terlepas dari dukungan teman-teman dewan, seperti WTP, SAKIP serta semua penghargaan yang diterima pasti ada sentuhan tangan-tangan para anggota dewan,” jelasnya.

Selain itu, Bima Arya dalam sambutannya juga berbicara mengenai kesannya selama bermitra dengan DPRD empat tahun terakhir, salah satunya kebiasaan Ketua Dewan saat akan mengetuk palu sidang yang begitu sangat bersemangat.

Ini kita di tengah suasana masa transisi

Transisi menuju periode kedua walikota, transisi Pileg berikutnya. Ada teman-teman yang bertahan, ada juga teman-teman yang naik makomnya ke DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar. Saya hanya bisa mendoakan agar semua ikhtiarnya sukses mendapatkan tujuan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan bahwa acara tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur para anggota dewan karena sudah menjalankan tugasnya dengan lancar selama empat tahun terakhir.

“Selain itu, acara hari ini juga sekaligus merayakan HUT RI. Makanya kami isi juga dengan berbagai lomba khas 17 Agustusan,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Ia berharap, tasyakuran memperingati HUT DPRD dan HUT RI ini bisa menambah suasana keakraban antara jajaran eksekutif dan legislatif. “Semoga bisa menambah keakraban dan kerjasama anggota DPRD dengan SKPD yang ada di lingkungan Pemkot Bogor. Kita coba suguhkan suasana yang santai, rileks, dan juga suasana kekeluargaan. Lupakan urusan pekerjaaan dulu hari ini. Kita merayakan dulu HUT RI, saya ingin ada suasana yang cair,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir anggota DPRD Kota Bogor

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, sejumlah kepala dinas, camat dan lurah. Bima Arya dan para camat juga sempat ditantang Heri Cahyono mengikuti lomba memindahkan kelereng menggunakan sumpit. Sang walikota pun menuntaskan lomba dengan baik dan keluar sebagai pemenang, disusul Wakil Ketua DPRD dan camat.

Artikel terkait: