BUMN LEN-Thales-HIMA Tandatangani Kerjasama Bidang Perkeretaapian

BUMN LEN-Thales-HIMA Tandatangani Kerjasama Bidang Perkeretaapian

BUMN LEN-Thales-HIMA Tandatangani Kerjasama Bidang Perkeretaapian
BUMN LEN-Thales-HIMA Tandatangani Kerjasama Bidang Perkeretaapian

BANDUNG–Len Industri dan Thales Perancis menandatangani kesepakatan kerjasama di bidang train control baik untuk pasar Indonesia maupun regional. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Operasi 1 Len Industri, Linus Andor Mulana Sijabat dengan VP Managing Director Urban Rail Signaling Thales Perancis, Dominique Gaiardo di Booth Pameran Len Industri, Hall 21 No. 204 dalam ajang InnoTrans Expo 2018, Berlin, Jerman.

Kemudian kerjasama Len Industri dan HIMA Jerman di bidang pengadaan, sistem engineering, dan suplai produk dilakukan oleh Direktur Operasi 1 Len Industri dan VP Asia Pacific HIMA Friedhelm Best. Hadir pula Direktur Keselamatan Ditjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan Edi Nur Salam, Komisaris Utama Len Industri Leonardi dan President Director Thales Indonesia Erik-Jan Raatgerink menyaksikan penandatanganan kerjasama ini.

Dalam siaran pers Humas PT Len Linus menuturkan jika ini adalah langkah untuk Go Global selanjutnya

, setelah sebelumnya mampu masuk di Bangladesh.

“Dengan Thales sebelumnya sudah beberapa kali bekerjasama di bidang pertahanan. Sedangkan dalam perkeretaapian Len Industri akan berperan sebagai System Engineering dan akan mensuplai interlocking, wayside equipment, indoor equipment, sistem telekomunikasi, power substation dan SCADA. Kemudian Thales akan mensuplai Zone Controller and VOBC kereta api, serta sebagai pengatur pembiayaan ECA (Export Credit Agency),” ujarnya.

InnoTrans 2018 merupakan salah satu pameran internasional terbesar

dan terkemuka untuk teknologi transportasi yang diadakan setiap 2 tahun di Berlin. Ajang bergengsi yang berlangsung pada tanggal 18-21 September 2018 ini mencakup 5 bidang yaitu: Teknologi Kereta Api, Infrastruktur Kereta Api, Transportasi Publik, Interior dan Konstruksi Terowongan.

Dalam Innotrans 2018, Len Industri mengusung tema “Providing Total Solution for Railway Projects” dengan dua misi penting. Pertama, yaitu sebagai Regional Total Railway System Integrator yang memiliki keunggulan kompetitif dalam engineering dan produk yang telah terbukti. Kedua, sebagai mitra strategis untuk menyediakan solusi sistem perkeretaapian di pasar regional.

Setelah berhasil memasuki pasar Bangladesh, sebagai langkah go global selanjutnya,

Len Industri juga dijadwalkan akan menandatangani kerjasama dengan 5 (lima) perusahaan lainnya. Yaitu kerjasama dengan VRS Belanda di bidang elektrik point machine dan level crossing serta spare part lainnya. Dan juga kerjasama dengan Altpro Kroasia untuk memperluas pasar di 47 negara yang direncanakan akan dihadiri oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno esok hari.

Selanjutnya kerjasama dengan Wabtec dari Amerika di bidang Sistem Freight Solution di Indonesia, Teltronic dari Spanyol di bidang telekomunikasi untuk segmen pasar kereta cepat. Dan terakhir kerjasama dengan Schnoor dari Jerman untuk Tetra Radio Onboard yang telah digunakan di LRT Jakarta. Jo

 

Sumber :

http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/anatomi-kulit-dan-rambut/