Airpods, Wireless Earphone Optimalkan Siri

Airpods, Wireless Earphone Optimalkan Siri

Melengkapi launching iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple menegaskan pula produk aksesorinya. Adalah Airpods yang bakal menggantikan EarPods yang memakai kabel dan jadi paket pembelian bersama dengan iPhone. Airpods sebenarnya bukan aksesories baru di kalangan produsen smartphone. Ia tak ubahnya seperti handsfree nirkabel bersama dengan koneksi Bluetooth.

Airpods, Wireless Earphone Optimalkan Siri

Kendati bagi Apple merupakan langkah baru, namun segi bagusnya, Airpods bukan sekadar tampil seperti handsfree Bluetooth umumnya. Alat bantu komunikasi seberat 4 gram ini didesain lebih keren. Di dalamnya disisipkan sebuah mikrochip W1 yang oleh Apple disiapkan untuk memproses beragam faedah seperti koneksi ke perangkat, memproses audio (baik nada maupun musik) supaya lebih keren, juga terintegrasi bersama dengan sensor sentuh yang disiapkan untuk mengaktifkan perintah nada Siri.

Ada beberapa sensor yang terinstal di di dalam sebuah Airbuds berukuran 18 x 16,5 mm ini. Misalnya saja sensor akselerometer yang bakal mendeteksi dikala sudah masuk ke lubang telinga. Ia bakal memahami apakah terpasang satu atau dua earbuds. Jika satu, maka ia bakal memerintahkan chip W1 untuk memproses audio cocok bersama dengan jumlah earbuds yang digunakan. Sensor juga bekerja dikala menerima perintah berwujud ketukan (tap), seumpama mengontrol volume, mengganti lagu yang diputar di iPhone, melakukan atau menerima panggilan, lebih-lebih mengaktifkan Siri.

Chip W1 juga berperan di dalam mengelola energi. Sehingga bersama dengan suasana full battery pengguna dapat memakai selama 24 jam. Untuk isikan kembali baterai, pengguna tinggal memasukkan ke case yang sudah satu paket penjualan. Selanjutnya colokkan bersama dengan kabel lightning ke charger. Untuk pengisian selama 15 menit, pengguna dapat memakai secara optimal seperti mendengarkan musik untuk durasi 3 jam.

Karena memakai Bluetooth koneksi atau pairing ke perangkat lain amat mudah. Perangkat bakal mengumumkan sudah terhubung sebelum akan digunakan. Apple sendiri sudah menyiapkan supaya Airpods dapat digunakan tidak hanya untuk pengguna iPhone, melainkan pula bersama dengan Apple Watch, iPad dan iPod khususnya seri Touch generasi ke-enam