Abah Sanusi Hadiri Haul Pendiri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1

Abah Sanusi Hadiri Haul Pendiri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1

 

Abah Sanusi Hadiri Haul Pendiri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1

Wakil Bupati Malang

Drs. H.M. Sanusi, MM menghadiri Peringatan Haul Akbar ke-31 wafatnya KH. Yahya Syabrowi dan Temu Alumni Nasional Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Malang, di Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Sabtu (15/12) sore. Abah Sanusi, sapaan akrab Wabup yang juga merupakan alumni pondok setempat menyebut pertemuan ini mampu meningkatkan tali silaturahmi dan meninggalkan kesan khusus di dalam hati masing-masing.

Dalam sambutannya

Wabup mengatakan, kegiatan peringatan haul KH. Yahya Syabrowi selaku pendiri pondok pesantren Raudlatul Ulum 1 ini kurang lebih memberikan gambaran semua tentang keteladanan beliau dalam menyebarkan ilmu agama Islam. Abah Sanusi kemudian berpesan sebagai generasi penerus mampu mencontoh, menelaah, meneladani akhlak, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

”Setiap kegiatan keagamaan, terutama dalam menuntut ilmu di pondok lebih bermakna manakala menjadikan kegiatan sehari-hari sebagai upaya mendapatkan ridho dan berkah Allah SWT. Bukan sebaliknya semata mengejar dunia. Kegiatan ini dijadikan media renungan tentang apa yang telah kita perbuat untuk masyarakat, bangsa dan negara serta agama Islam,” urai Pak Sanusi. https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-report-text/

Peringatan Haul Akbar ke-31 ini

disampaikan Abah Sanusi, bermanfaat untuk mengenang sekaligus meneladani kehidupan KH. Yahya Syabrowi yang syarat dengan keteladanan dalam menyebarkan agama Islam, mempertemukan ulama dan santri yang mengikuti jejak dakwah dan perjuangan KH. Yahya Syabrowi menyebarkan agama Islam dalam ikatan tali silaturahmi, meneladani sikap hidup beliau sebagai pejuang Islam yang tetap rendah hati, tawadlu, walaupun telah memiliki penguasaan ilmu agama yang sangat luas.

Pondok Pesantren

”Semoga keluarga besar Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 dan kerabat KH. Yahya Syabrowi yang kini diteruskan oleh Gus Muklis Yahya senantiasa mewarisi perjuangan beliau dalam memajukan dakwah, menyebarkan syiar Islam dan menerapkan nilai-nilai universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Serta ke depan keluarga besar pondok dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya yang lebih luas lagi dalam meningkatkan iman, ilmu dan amal sholeh kaum muslimin, terutama di Kabupaten Malang dan sekitarnya,” harap Wabup.

Hadir juga sebagai undangan dalam kegiatan ini

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fathul Idza , Guru Besar Universitas Islam Sunan Ampel, Prof. H. Hasan Aziz sekaligus memberikan tausiyah, dan sejumlah ulama dan kyai di Kabupaten Malang. Selain itu, ratusan para alumnus yang kini tersebar di seluruh wilayah Indonesia turut hadir sembari mendoakan almarhum KH. Yahya Syabrowi dengan tahlil bersama.